300 raisons d'aimer Montréal (French Edition)

300 raisons d'aimer Montréal (French Edition)

IPS tolong di jawab
semampu nya aja:)​

tolong di jawab
semampu nya aja:)​

1. Berdirinya ASEAN ditandai dengan pertemuan lima menteri luar negeri negara-negara Asia Tenggara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina pada tanggal 5-8 Agustus 1967 di Bangkok, Thailand. Adapun kelima tokoh menteri luar negeri tersebut adalah: 1. Adam Malik, wakil dari Indonesia. 2. Tun Abdul Razak, wakil dari Malaysia. 3. Rajaratman, wakil dari Singapura. 4. Thanat Khoman, wakil dari Thailand. 5. Narsisco Ramos, wakil dari Filipina. Pada tanggal 8 Agustus 1967, kalima menteri luar negeri tersebut menandatangani sebuah kesepakatan yang dikenal sebagai Deklarasi Bangkok. Sejak penandatangan Deklarasi Bangkok itulah organisasi ASEAN resmi berdiri dan mulai terbuka menerima anggota baru. Pada tanggal 7 Januari 1987 negara Brunei Darussalam menjadi negara pertama yang masuk menjadi anggota ASEAN diluar kelima negara pendiri hanya selang seminggu setelah peringatan kemerdekaan negara tersebut. Selanjutnya, Vietnam resmi menjadi anggota ketujuh pada tanggal 28 Juli 1995. Laos dan Myanmar menjadi negara anggota ASEAN yang kedelapan dan kesembilan pada tanggal 23 Juli 1997, disusul kemudian oleh Kamboja pada tanggal 16 Desember 1998.

Timor Leste, yang merupakan negara lain di kawasan Asia Tenggara juga sudah berkali-kali mengutarakan niatnya untuk bergabung dengan ASEAN. Peluang masuknya Timor Leste sebagai anggota baru ASEAN juga terbuka lebar, dan Timor Leste diperkirakan baru akan masuk sebagai anggota ASEAN pada tahun 2012 ini.

2. Deklarasi bangkok pada tanggal 8 Agustus 1967

3. Indonesia diwakili oleh Adam Malik (Menteri Luar Negeri Indonesia) Malaysia diwakili oleh Tun Abdul Razak (Wakil Perdana Menteri Malaysia) Singapura diwakili oleh Sinnathamby Rajaratnam (Menteri Luar Negeri Singapura) Filipina diwakili oleh Narciso Ramos (Menteri Luar Negeri Filipina)

4. antara lain : Mendukung terbentuknya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Ikut serta berperan dalam lumbung padi ASEAN. Ikut serta dalam melakukan kerjasama di sektor Industri, salah satunya ASEAN Aceh Fertilizer Project.

5. - menjadi salah satu negara yang menggagas lahir nya ASEAN

- sebagai salah satu pencetus berdiri nya forum-forum kerja sama regional dan internasional seperti GNB, ASEAN, KAA

6. jalan Sisingamangaraja no. 70A, Jakarta Selatan, DKI Jakarta Indonesia

SELEBIHNYA SAYA KURANG TAU KAK:)

*JADIKAN JAWABAN TERBAIK*